Selasa, 01 Maret 2011

ENAM CARA CEPAT TINGKATKAN KARIER DAN PENGHASILAN


Jika Anda merasa perlu mencari tantangan baru dengan penghasilan yang jauh lebih baik di perusahaan yang lebih besar, tidak menjadi masalah, yang penting Anda membuat perencanaan dan langkah-langkah yang terukur, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan juga perusahaan yang akan ditinggal. Bahwa hak setiap orang untuk meraih karier yang lebih baik asalkan dijalankan dengan etika baik. Nah, perlu Anda simak 6 9enam) tips berikut, agar harapan lebih baik menjadi sebuah kenyataan yang menyenangkan.

1. Buka mata terhadap segala kemungkinan pekerjaan baru.
Lakukan riset mendalam tentang perusahaan atau industri apa dalam pekerjaan Anda yang sedang booming saat ini. Amati terus perkembangan pasar dan kesempatan yang ada. Namun selama Anda masih bekerja di perusahaan yang sekarang, tetaplah bersikap setia. Selesaikan pekerjaan sebaik-baiknya meski ada kemungkinan Anda akan pindah kerja.

2. Bangun Networking
Membangun jaringan bisnis sangat berguna dalam berbagai hal, termasuk dalam hal meraih karier yang lebih baik.

3. Berhenti di saat puncak
Bila Anda keluar dari pekerjaan, pastikan bahwa hal tersebut dilakukan bukan karena pekerjaan Anda mulai kacau atau Anda bermasalah dengan atasan. Berhenti saat masih diatas akan membuat nilai Anda ditempat Anda hendak melamar lebih tinggi.

4. Pindah kerja adalah sebuah strategi
Merasa stag di karier dan penghasilan, pindah kerja bisa menjadi jalan keluarnya. Jadi kalau ada tawaran pindah bekerja atau lowongan menarik dengan penghasilan dan karier yang lebih baik terutama dari perusahaan yang lebih bagus terutama dari perusahaan yang lebih bagus kenapa tidak diambil.

5. Hargai diri sendiri dengan nilai tinggi
Posisikan diri Anda sebagaimana perusahaan yang sedang berusaha menciptakan/ memasarkan sebuah produk baru. Tanyakan diri Anda apa yang harus dilakukan supaya berada dalam posisi menguntungkan (yang ujung-ujungnya adalahmeraih kesuksesan di masa depan). Jangan menunggu sampai pasar yang datang pada Anda.

6. Buat Rencana kecil sebelum Interview
Jangan presentasikan diri Anda dengan cara konvensional, tunjukkan pada mereka apa dan bagaimana Anda dapat berperan. Pendekatan ini denga jelas akan membedakan Anda dari para kandidat lan.

(Sumber : Peluang Kerja, Edisi 28 | Th II 2008 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar