Selasa, 01 Maret 2011

SEMBILAN TIPS AGAR KARIER MAKIN MENCORONG


Keinginan kuat atau ambisius saja ternyata tidak cukup dalam meraih karier dan kesuksesan dalam pekerjaan. Mengejar karier tanpa disertai ilmu dan teknik jitu dalam menggapai pekerjaan hanya membuat Anda jalan ditempat alias karier tidak bisa melesat. Kalau tidak mau seperti itu, sebaiknya simak tips dibawah ini :

1. MEMBANGUN KESADARAN :
Pahami kekuatan, ketertarikan, nilai serta kepribadian Anda. Ini merupakan alat penting untuk menemukan pekerjaan dan karier yang tepat dan sesuai. Mintalah keluarga atau teman untuk mengidentifikasi bakat Anda.

2. KENALI PILIHAN YANG ADA :
Tetap berpikiran terbuka, karena dalam kenyataannya bisa saja pekerjaan impian Anda jauh berbeda dengan apa yang Anda pernah bayangkan. Jangan hanya membayang pekerjaan impian saja, tapi kenali pilihan yang ada didepan mata.

3. SESUAIKAN DIRI DENGAN PERUBAHAN2 YANG SELALU TERJADI :
Disadari atau tidak, perubahan didunia kerja selalu terjadi, karena itu Anda dituntut untuk bisa dan terus belajar menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada.

4. PERCAYA PADA DIRI SENDIRI :
Anda akan sulit mendapatkan apa yang Anda inginkan kalau tak mempercayai untuk mencapainya. Jadi, mulai sekarang singkirkan pikiran negatif yang menghalangi Anda mencapai tujuan.

5. BELAJAR DARI KESALAHAN :
Jika Anda melakukan sebuah percobaan dan ternyata tak berhasil, sudah pasti itu menyakitkan, menjengkelkan atau memalukan, begitu juga di dunia kerja. Tapi jangan pernah berkecil hai, ambil nilai positif dari kesalahan itu dan jadikan pelajaran untuk bisa berhasil dimasa datang.

6. PANDAI MENGELOLA WAKTU :
Waktu sangat berharga, dan cara Anda memanfaatkannya merupakan bagian yang sangat vital dalam strategi mencapai kesuksesan. Jadi, gunakan waktu sebaik mungkin.

7. BANGUN IMAGE :
Busana merupakan bagian penting dalam citra diri Anda. Usahakan berpakaian yang layak.

8. KEMBANGKAN KEMAMPUAN BERNEGOSIASI :
Ketrampilan bernegosiasi merupakan aset yang sangat berguna bagi Anda. Kemampuan ini dapat digunakan untuk memperoleh paket imbalan yang lebih baik dalam peningkatan karier.

9. KEMBANGKAN HUBUNGAN YANG EFEKTIF :
Kembangkan hubungan yang terbuka dan jujur dengan rekan kerja, manajer atau pelanggan Anda. Dari hubungan seperti itu akan timbul rasa saling mendengar dan menghormati satu sama lain.

(Sumber : Peluang Kerja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar